SEWA PC

DIGITAL MARKETING

KURSUS IT

Kunjungi juga toko online Tokopedia kami dan dapatkan PROMO MENARIK!

Panduan IT

Lewat Thinkubator, Berharap Sektor Pertanian Lebih Seksi di Masa Depan


Jakarta - Startup di sektor pertanian saat ini belum jadi seseksi, katakanlah, transportasi. Semoga di masa depan pertanian jadi lebih mampu pamer keseksian berkat bantuan Thinkubator.

Di tengah kehadiran startup yang kian mencuri perhatian di Indonesia, belum terlihat ada startup sektor agrikultur yang menjulang. Ini tentu ironis mengingat Indonesia merupakan negara agraria. CEO Habibi Garden Dian Prayogi pun mengakuinya.

Lewat Thinkubator, Berharap Sektor Pertanian Lebih Seksi di Masa DepanCEO Habibi Garden Dian Prayogi. (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)

"Sektor agrikultur ini memang nggak seseksi transportasi. Padahal di Indonesia ada jutaan petani yang menggantungkan nasibnya di pertanian," kata Dian saat mengisi workshop di Thinkubator Startup Competition di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Padahal sebenarnya kombinasi teknologi dengan sektor pertanian akan sangat membantu dalam meningkatkan produktivitas petani. Seperti yang dilakukan Habibi Garden dengan sistem Internet of Things (IoT).

Ia pun menyebut contoh proyek yang dilakukan Habibi Garden di kabupaten Garut, Jawa Barat. Petani kentang di sana bisa menghasilkan pendapatan lebih dari Rp 200 juta hanya dari lahan seluas 150 meter persegi.

"Dengan lahan 150 meter persegi menghasilkan Rp 200 juta jadi kalau satu hektar tinggal kali saja. Artinya teknologi ini bisa enabler memberi dampak ke petani dan membuat mereka lebih sejahtera," kata Dian.

CEO Kecipir.com Tantyo Bangun sependapat dengan Dian. Ia mengungkap harapan agar startup peserta Thinkubator bisa ikut membantu agar sektor pertanian bisa memperlihatkan keseksian di masa depan.

Lewat Thinkubator, Berharap Sektor Pertanian Lebih Seksi di Masa DepanCEO Kecipir.com Tantyo Bangun. (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)

"Kalau teman-teman bisa buat pertanian lebih keren dan cool. Kita harap teman-teman di pertanian yang tertarik ngojek bisa tertarik masuk ke pertanian," ujar Tantyo dalam kesempatan yang sama.

(vim/krs)




Sumber: Penulis

5/5
Google+
LinkedIn

ARTIKEL TERKAIT

TEKNIKAL PARTNER KAMI

KONTAK KAMI UNTUK KONSULTASI GRATIS

Silahkan konsultasikan permasalahan IT/IS atau kebutuhan PC Anda, melalui form dibawah ini. Customer Service kami akan segera menghubungi Anda

Telepon (HOTLINE)

(021)5812470

Jam Operasional Toko

Senin - Jumat: 10.00 - 18.00
Sabtu: 10.00 - 15.00

Lokasi Toko

Ruko Bahan Bangunan (Ruko RBB) Blok H2 no 3
Jl Mangga Dua Dalam no 29, Sawah Besar RT 1/RW 12
Mangga Dua Selatan
Jakarta Pusat 10730

©2018 PT Intra Pratama Solusi